Cari Produk

Terms and Conditions


1. Customer wajib mengetahui spesifikasi unit yang akan disewa
Spesifikasi unit yang akan disewa seperti minimal usia pemakai, beban maksimal, dimensi produk, dll. Kami tidak memiliki kewajiban untuk menjelaskan, namun akan menjawab pertanyaan tentang spek unit sewa apabila dibutuhkan customer.

 

2. Customer wajib membaca & menyetujui syarat&ketentuan sebelum menyewa.

Pesanan yang sudah diproses tidak dapat dibatalkan atau direfund.

 

3. Ketentuan Administrasi
- Customer wajib mengirimkan 3 (tiga) bukti identitas diri (ID) kepada admin, berupa foto KTP customer, foto KTP pasangan, dan foto Kartu
Keluarga.

 

- Apabila tidak dapat memberikan salah satu dari bukti ID di atas, atau ada ketidak-cocokan data, maka customer dapat mengganti dengan bukti lain seperti foto ID Card kantor, SIM, foto selfie dengan KTP, bukti transaksi online ke alamat kirim, dan lainnya.

 

- Kami memahami pentingnya data-data yang tercantum di ID customer. Data-data tersebut akan kami simpan dengan rapi dan aman di database
lokal kami dan tidak akan disebarkan atau disalahgunakan dengan alasan apapun.

 

4. Ketentuan Pengiriman Barang

- Semua harga sewa yang tercantum di website (www.mamanda.co.id) maupun yang disebutkan oleh admin via whatsapp (085717113999)
*belum termasuk* biaya antar dan jemput, namun sudah termasuk biaya pemasangan untuk mainan besar.

 

- Biaya antar-jemput akan ditetapkan oleh admin dengan mempertimbangkan jarak lokasi, besarnya barang, armada yang digunakan (motor / mobil), perlu dilakukan pemasangan atau tidak, dll.

 

- Lokasi warehouse Mamanda adalah di Citereup Bogor. Semua unit sewa akan diantar ke rumah customer dengan jasa layanan kurir kami.

 

- Kami akan melakukan pengiriman barang pada tanggal mulai sewa,antara jam 09.00-16.00. Kami tidak memiliki kewajiban mengkonfirmasi
sebelum barang datang. Apabila barang datang di atas jam 16.00, maka tanggal sewa terhitung dimulai di tanggal selanjutnya dan masa sewa
akan menyesuaikan dengan keterlambatannya.

 

- Kami tidak menerima permintaan jam tertentu pada saat pengiriman barang.

 

- Apabila pada saat pengiriman barang tidak diterima karena kesalahan dari customer maka pengiriman ulang terdapat tambahan biaya pengiriman sebesar satu kali ongkos jalan dan durasi sewa dianggap sudah berjalan.

 

5. Kebersihan Barang Sewa

- Kami sangat memahami pentingnya kebersihan bagi barang sewa yang akan digunakan oleh customer. Kami selalu mengecek kebersihan tiap
barang yang akan dikirim dan memastikan barang dikirim dengan kondisibersih dan berfungsi dengan baik.

 

- Customer berhak meminta real pic / gambar asli dari barang sewa setelah melakukan pembayaran order.

 

6. Ketentuan Pembayaran

- Pembayaran wajib dikonfirmasi oleh customer kepada admin Mamanda dengan menyertakan bukti transfer.

 

- Barang tidak akan ditandai ‘tersewa’ dan akan terus dipasarkan apabila customer belum melakukan konfirmasi pembayaran.

 

- Kami tidak memiliki kewajiban untuk mengkonfirmasi apabila barang sewa yang sudah dipesan, dibayar terlebih dahulu oleh customer lain.

 

- Untuk periode pemesanan sewa yang masih jauh tanggalnya, kami hanya menerima full payment di awal dan pemesanannya tidak bisa dibatalkan / refund.

 

7. Barang rusak, tidak lengkap, atau part hilang

- Khusus barang-barang besar, pemasangannya akan dilakukan oleh tim Mamanda.

 

- Konfirmasi untuk ketidaklengkapan / kerusakan barang adalah 1×24 jam setelah barang diterima. Apabila ada part hilang atau tidak lengkap diluar jam tersebut maka sepenuhnya merupakan tanggung jawab customer.

 

- Besarnya ganti rugi untuk part yang rusak dan hilang adalah sebesar harga part yang hilang itu sendiri (apabila part yang hilang bisa dibeli). Namun apabila part yang hilang tersebut tidak dapat dibeli (rusak permanen / menjadi tidak lengkap permanen) maka customer wajib membayar biaya ganti rugi yang ditetapkan oleh tim Mamanda.

 

- Tim mamanda akan menganalisis biaya ganti rugi dengan fair dan tidak merugikan kedua belah pihak.

 

- Yang dimaksud dengan kerusakan barang, tidak hanya dilihat dari fungsi barang namun juga faktor keamanan saat barang tersebut dipakai dan nilai estetika untuk barang tersebut saat disewakan kembali.

 

- Kerusakan total sehingga barang tidak bisa / tidak layak disewakan kembali adalah sebesar harga beli baru barang itu sendiri.

 

8. Penukaran barang dan habis baterai saat periode penyewaan

- Penukaran barang dapat dilakukan jika terdapat kerusakan barang dalam jangka waktu 1x24 jam setelah pengiriman, dengan mengirimkan konfirmasi dan bukti video berupa kerusakan. Di luar dari keadaan tersebut kami tidak dapat melakukan penukaran barang.

 

- Apabila baterai habis pada saat masa penyewaan berjalan, maka sepenuhnya merupakan tanggung jawab customer untuk mengganti. Mamanda tidak bertanggung jawab untuk mengganti baterai pada saat masa sewa berjalan.

 

9. Pengembalian barang sebelum periode sewa berakhir atau cancel order
- Status order yang sudah diproses tidak dapat dibatalkan dalam kondisi apapun. Kami tidak melakukan refund uang atas order yang sudah di proses.

 

- Apabila pengembalian barang yang disewa lebih cepat dari tanggal penjemputan, kami tidak dapat melakukan refund untuk sisa masa sewa yang masih berjalan.


10. Penjemputan pada akhir masa sewa

- Di akhir masa sewa, kami akan melakukan pengambilan barang.

 

- Seluruh barang yang disewa wajib dikembalikan dalam keadaan baik & lengkap pada tanggal yang tercantum pada invoice.

 

- Kurir kami hanya bertugas menjemput barang tidak bertugas mengecek kelengkapan barang pada saat penjemputan.

 

- Jam pick up antara jam 09:00-17:00.Kami tidak menerima permintaan jamtertentu pada saat penjemputan barang.

 

- Apabila barang yang disewa gagal diambil pada waktu penjemputan,maka customer akan dikenakan biaya penjemputan kembali sebesar ongkos 1 kali antar.

 

- Customer wajib mengecek dan melengkapi seluruh kelengkapan barang yang disewa sebelum menyerahkan ke kurir.

 

- Kroscek kelengkapan dan fungsi barang sewa akan dilakukan di warehouse Mamanda. Kami akan menghubungi customer apabila ada kerusakan yang kami temukan di barang sewa serta mengirimkan invoice biaya ganti rugi yang wajib diselesaikan oleh customer.

 

11. Pemeliharaan dan penggunaan barang sewa

- Costumer wajib menggunakan barang yang disewa sesuai dengan fungsinya. Untuk barang-barang tertentu, tim kami memiliki peraturan penggunaan yang spesifik yang akan dikirimkan terpisah setelah customer melakukan pembayaran.

 

- Costumer tidak diperbolehkan untuk menyewakan atau memindahtangankan pada pihak lain.